Sekali Lagi Dipanggil Tak Datang, Rizieq Shihab Dijemput Paksa

  • Bagikan

BERITA9, BANDUNG – ​Polda Jawa Barat menjadwalkan pemanggilan kedua untuk tersangka kasus penghinaan Pancasila Rizieq Shihab, pada esok hari Jumat (10/2).

“Surat panggilan kedua sudah dilayangkan, dan sudah dijadwalkan pemeriksaan kepada yang bersangkutan (Rizieq),” terang Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus di Mapolda Jabar, Bandung Kamis (9/2).

Yusri berkata, Polda Jabar meminta Rizieq gentle untuk datang untuk diminta keterangan sebagai tersangka dan kooperatif menghadiri pemanggilan kedua. Sebab, pada pemanggilan pertama, Selasa, (7/2) Rizieq tak hadir dengan alasan sakit.

Yusri mengatakan, apabila pada pemeriksaan kedua ini Rizieq kembali tidak hadir, akan dikeluarkan surat penjemputan paksa.

“Mekanismenya memang seperti itu pada pemanggilan pertama tidak hadir, kita layangkan pemanggilan kedua dalam spare waktu tujuh hari. Kalau tidak hadir juga, kita akan keluarkan surat penjemputan paksa untuk pemeriksaan,’ paparnya.

Saat ditanya, mengenai antisipasi massa FPI yang hadir saat pemeriksaan, Polda Jabar akan menurunkan satu satuan setingkat kompi (SSK) dari Polrestabes Bandung dan satu SSK dari TNI.

“Pengamanan tetap kita siapkan, walaupun belum ada konfirmasi dari pihak FPI,” pungkasnya. (red/dito)
Laporan Biro Bandung : Asep Hidayat

  • Bagikan