Sapi Warga Situbondo Ditemukan Dipotong Ditengah Hutan, Sisa Kepala dan Kaki

  • Bagikan

BERITA9. SITUBONDO – Seekor sapi milik warga ditemukan sisa kepalanya disekitar lereng Baluran, Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, Jum’at (7/1/2022).

Sementara itu, petugas Taman Nasional Baluran bersama Polsek Banyuputih, membenarkan temuan sapi dalam kondisi disembelih dan sebagian dagingnya diduga dijarah pelaku.

Temuan tersebut sempat menghebohkan warga sekitar, dan sampai saat ini belum diketahui pasti pemiliknya, ciri ciri sapi berwarna putih, diperkirakan berumur 1,5 tahun. Ditemukan dilereng Hutan Baluran, tidak jauh dari jalan pantura.

Fendi (35) warga sekitar mengatakan, ada kemungkinan lepas dari kawanannya saat digembala dihutan, “Ini mungkin nginap dihutan, dan disembelih sama orang diambil dagingnya, sering terjadi sapi tidak pulang, tapi keesokan harinya kembali, ini ditemukan disembelih,” ungkap Fendi.

Melepas liarkan sapi ke hutan diketahui sudah menjadi tradisi, turun temurun bagi warga lereng Baluran, berbagai kejadian kerapkali terjadi, menyebrang jalan, ditabrak mobil, sepeda motor, serta disembeleh, hilang dihutan jarang dilaporkan oleh pemiliknya.

Kapolsek Banyuputih AKP. Heru Purwanto, membenarkan kejadian tersebut. ” Sejak pertama kali diinformasikan belum ada laporan dari pemiliknya,” katanya.

Sampai saat ini kondisi ternak naas itu, tinggal kepala, dua kaki belakang tinggal tulang, usus, beberapa daging tercecer ditinggal oleh penjarah dan tulang belulang lainnya. (*)

  • Bagikan