Ruang Laboratorium Di Kecamatan Kapongan Situbondo Terbakar

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Laboratorium Di lingkungan Dinas Tanaman Pangan dan Pertanian yang ada di Jl. Raya Banyuwangi Desa Kesambirampak,Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kamis (30/9/2021) terbakar.

Kabar terbakarnya satu ruang laboratorium di Lingkungan Dinas Tanaman Pangan dan Pertanian itu, terjadi pada pukul 12.00 Wib, tidak ada korban jiwa akibat kejadiannya, hanya kerugian materi jutaan rupiah.

Api hampir melalap satu ruangan Laboratorium, diketahui pertama kali oleh, Andre Susanto (40) sala satu karyawan kantor tersebut. Oa langsung meminta tolong karyawan lain serta warga sekitar, untuk memadamkan kobaran api.
Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, tepatnya pukul 13.00 WIB, dengan dua Unit Damkar Kabupaten Situbondo, setelah sebelumnya sempat dilakukan upaya pemadaman oleh karyawan serta warga sekitar.

Petugas BPBD Situbondo, Hadir bersama Kecamatan Kapongan beserta jajarannya. Anggota Polsek Kapongan. Anggota Koramil Kapongan. Pusdalops BPBD Situbondo. Salpol PP. Anggota Agen relawan. Pemdes Kesambirampak. Meninjau lokasi, serta membantu mengevakuasi barang barang yang lolos dari kobaran api.

Terangan Puriono, Petugas BPBD Situbondo, kejadian itu diduga berasal dari belerang yg digunakan untuk racun tikus, tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, kerugian ditaksir sekitar Rp. 5 juta rupiah,” tegas Purioyono.

Paska kejadian Bangunan Permanen berukuran panjang 5 meter lebar 2,5 meter dan tinggi 3 meter, mengalami rusak sedang, sementara barang yang hangus terbakar. Kursi lipat 2 unit. Meja 1 unit. Racun tikus ┬▒ 80 kg. Belerang.Dan 40 corong kecil terbuat dari seng, ikut dilalap api. (*)


Reporter. Sutikno.

loading...
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *