Resmob Polres Situbondo Tangkap Bandit Curas

  • Bagikan

BERITA9. SITUBONDO – Dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) berhasil dibekuk tim Satreskrim Polres Situbondo Jawa Timur.

Pelaku curas, hanya bisa pasrah saat digelandang Resmob Satreskrim Polres Situbondo dengan gelang besi ditangannya dan sejumlah barang bukti.

Kasi Humas Polres Situbondo. Iptu Achmad Sutrisno, alam keterangan persnya, Selasa (15/3/2022) mengatakan, polisi berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana curas di jalan Desa Talkandang kecamatan Situbondo, Senin (14/3/2022) sekitar pukul 01.00 Wib.

“Kedua pelaku masing masing  ZI (18) dan AF (25) ditangkap oleh Tim Resmob Polres Situbondo beberapa jam usai  melakukan aksinya,” kata Achmad Sutrisno.

Dari kedua pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa satu buah HP, satu buah parang, satu unit sepeda motor dan juga pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

Iptu Achmad Sutrisno menjelaskan, dalam aksinya, pelaku mengendarai sepeda motor, memepet korban dan mendorong korban hingga jatuh.

Saat korban terjungkal, pelaku langsung mengancam korban dengan parang dan mengambil paksa tas dengan cara dipotong talinya.

“Kedua pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan, dan bukti-bukti berupa HP dan parang sudah dilakukan penyitaan guna proses penyidikan lebih lanjut “ jelasnya.

Selain itu, Achmad menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat berkendaran pada malam hari terlebih dijalanan yang sepi

“Kami harapkan masyarakat selalu waspada terutama saat berkendara sendiri dimalam hari, silahkan laporkan apabila ada hal yang mencurigakan atau kriminalitas ke call center 110 Polres Situbondo,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan