oleh

Pria Bertato di Banyuwangi Ketiduran Diatap Genteng Usai Mencuri HP

BERITA9, BANYUWANGI – Sungguh apes yang dialami oleh Arif Hermawan (27), pria yang bertato hampir seluruh tubuhnya itu terlelap ketiduran di atap genting sebuah konter, usai mencuri handphone berbagai merk.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, aksi pelaku ini dilakukan pada Jum’at (18/12/2020) sekira pukul 00:30 WIB saat di konter HP di wilayah Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

“Jadi awalnya, pelaku ini masuk dengan cara memanjat pohon randu yang berada disamping toko, kemudian turun di atap,” ucap Arman saat pers rilis di Mapolresta Banyuwangi, Senin (21/12/2020).

Ketika berada diatap, lanjut Arman, pelaku langsung masuk toko dengan memecahkan kaca dan merusak brankas dengan menggunakan pisau dan gunting. 

“Adapun yang berhasil dibawa pelaku adalah uang tunai dan empat buah HP berbagai merk,” tegasnya. 

Sayangnya, saat pelaku hendak keluar konter melewati jalan yang sama, pelaku tertidur lelap berada di atap genteng yang terbuat dari asbes tersebut dan aksinya itu diketahui oleh warga. Sedangkan pelaku nyaris di massa oleh warga setempat.

Kini, pelaku berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian, sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku harus mendekam dibalik sel tahanan Mapolresta Banyuwangi. (red)

Reporter: Haris 

loading...

News Feed