Polres Bekasi Kota Gasak Puluhan Remaja Pembuat Onar

  • Bagikan

BERITA9, BEKASI – Tim Jatanras Polda Metro Jaya dan Polrestro Bekasi Kota menggulung 10 remaja yang hendak tawuran di sekitar Ganda Agung, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Para remaja ini kedapatan membawa senjata tajam berbagai jenis.

“Awalnya, diamankan 6 orang dengan menggunakan 3 kendaraan sepeda motor. Dari tangan mereka, kita mendapatkan 3 buah senjata tajam jenis celurit,” ujar Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki, Ahad (13/3/2022).

Dari hasil pengembangan terhadap enam tersebut, kemudian tim gabungan meringkus 4 pelaku lainnya pada Ahad dinihari (13/3/2022). Sebanyak 10 remaja tersebut ditangkap di lokasi yang berbeda. “Rata-rata, mereka masih di bawah umur,” tutur Hengki.

Dalam aksinya, lanjut Hengki, gerombolan remaja ini kerap berkonvoi dengan kendaraan roda 2 dan melakukan provokasi kepada kelompok lain. Aksi ini direkam melalui media sosial dan dibagikan kepada kelompok geng motor lainya.

Bahkan, tak jarang kelompok remaja ini mencari musuh dengan janjian melakukan aksi tawuran melalui media sosial.

Guna mencegah aksi begal dan tawuran di wilayah hukum Kota Bekasi, Tim Presisi Polrestro Bekasi Kota bersiaga di titik rawan. Patroli gabungan dikerahkan saat akhir pekan menyasar tempat-tempat kerumunan massa, jalan dengan lampu penerangan yang minim dan sebagainya.

“Kita melakukan kegiatan rutin‎ Operasi Cipta Kondisi, untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas di malam hari hingga menjelang pagi hari,” kata Waka Polrestro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra, Ahad dinihari (13/3/2022).

Dia mengatakan, operasi tersebut menyasar pengendara roda 2 yang melintas pada malam hari hingga menjelang subuh.

“Pengendara sepeda motor yang melintas, diperiksa petugas terkait kelengkapan surat kendaraan dan barang bawaannya,” tuturnya. (*)

  • Bagikan