Polisi Bekuk Tukang Mabuk & Ganggu Warga Banyuputih Situbondo

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Akibat pengaruh alkohol Rahmat Hidayat (26), asal Kampung Krajan RT 001 RW 002 Desa Gudang Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo harus berurusan dengan Mapolsek Banyuputih.

Saat diamankan, Rahmat kedapatan dalam keadaan mabuk dan membawa senjata tajam berupa clurit.

Kejadian ini terjadi pada Selasa (12/10/2021) sekitar pukul 12.00 dipinggir jalan desa di Kampung Mimbo Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Rahmat selama ini kenal sebagai biang kerok lantaran sering menganggu warga yang sedang melintas dijalan desa terbut. Bahkan pernah ia menantang duel dan memelintir tangan salah satu warga yang sedang beraktifitas.

Tidak hanya itu, pria mabuk tersebut tidak puas memelintir tangan korbannya,  hingga mengalami luka ringan. Kemudian menyabetkan celuritnya ke arah korban dan nyaris mengenai bagian tubuh korbannya, namun celurit tersebut terlepas.

Kejadian itu berakhir dikantor Polisi, dengan cara mediasi Rabu (13/10/2021) setelah sebelumnya pria mabuk tersebut sempat dilaporkan korbannya ke Polsek Banyuputih.

Kapolsek Banyuputih AKP. Heru Purwanto. SH, membenarkan penangkapan Rahmat si biang kerok lantaran sering mabuk dan melakukan tindak kekerasan. 

“Sudah ditangani, dan dilakukan mediasi kedua belah pihak, dengan damai didampingi oleh Kadus (Kepala Dusun) Mimbo, dan orang tua terlapor, serta membuatkan surat pernyataan yang diketahui oleh Kepala Desa (Kades) Sumberanyar,” kata Kapolsek Banyuputih.

Selain dari Pemerintah Desa Sumberanyar, Kanit Reskrim Polsek Banyuputih Aipda Dody M.F., S.H. Banit Reskrim Polsek Banyuputih. Bripka Danial Mulya, ikut menyaksikan proses mediasi tersebut, Dan mereka berharap kejadian serupa tidak lagi terjadi. (red)

  • Bagikan