Polisi Bekuk 3 Wanita + 1 Pria Maling HP Beraksi Saat WSBK Mandalika

  • Bagikan
Polisi saat meringkus maling HP yang beraksi saat kejuaraan WSBK Mandalika. (Foto Istimewa)

BERITA9, LOMBOK TENGAH – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) berhasil membekuk empat orang maling yang beraksi saat pelaksanaan World Superbike (WSBK) di Gate 3 Sirkuit Mandalika.

Para pencuri tidak melakukan perlawanan saat polisi berpakaian preman meringkusnya. Keempat maling yang ditangkap itu, tiga perempuan berinisial MA, LO dan AW sedangkan pelaku laki-laki berinisial DC.

Para maling itu diketahui berasal dari luar Pulau Lombok. Mereka beraksi dengan memanfaatkan kelengahan penonton World Superbike pada Ahad (22/11/2021). Dari hasil pengembangan, ternyata jumlah para maling lebih banyak dari itu.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda NTB Kombes Pol Hari Brata menyebut, komplotan pencuri itu sengaja datang ke Sirkuit Mandalika untuk mencuri. “Satu dari mereka merupakan residivis berjenis kelamin perempuan,” ujar Hari Brata.

Keempat maling yang ditangkap itu, tiga perempuan berinisial MA, LO dan AW sementara pelaku laki-laki berinisial DC.

Terbongkarnya aksi komplotan pencuri ini bermula dari penangkapan DC di Gate 3 Sirkuit Mandalika. Selanjutnya, dari hasil pengembangan, diketahui identitas tiga orang lainnya.

Tim Puma Polda NTB langsung memblokade seluruh pintu keluar Sirkuita Mandalika dan Pulau Lombok. Aksi polisi itu pun berhasil. Tiga pelaku lainnya diringkus di Pelabuhan Lembar saat hendak meninggalkan Lombok dengan kapal Fery.

“Kini keempat pelaku sudah kita amankan di Polres Lombok Tengah,” ungkap Hari.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan 4 buah Handphone berbagai merek senilai Rp10 juta lebih. Sebelumnya, polisi mengerahkan pasukannya untuk mengamankan Sirkuit Mandalika. Tidak terkecuali Gate 3 Sirkuit Mandalika jelang gelaran World Superbike (WSBK).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *