oleh

Pengerjaan Proyek Saluran U-Ditch Pantura Banyuputih Situbondo Diduga Asal – Asalan

BERITA9, SITUBONDO – Proyek saluran air U-Ditch dibahu jalan Pantura, Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, tepatnya di KM 223 Arah Surabaya, terlihat mangkrak. 

Proyek tersebut tanpa menggunakan papan nama, sehingga tidak diketahui proyek tersebut milik siapa, dan siapa yang mengerjakanya. Diduga proyek berupa saluran air dibahu jalan Pantura tersebut milik Provinsi.

Namun proyek tersebut terlihat mangkrak dan ditinggal begitu saja oleh pekerjanya.
Menurut warga sekitar, pengerjaan proyek tersebut hampir dua bulan yang lalu. Mulai pasang pondasi dan pemasangan U – Ditchnya.

Pantauan dilapangan, pemasangan U- Ditch diperkirakan sepanjang 100 meter diduga asal asalan. Pasalnya disitu masih terdapat rongga dengan bahu jalan, dan belum sesuai dengan desain yang dikeluarkan oleh Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN).

Sementara Arya, PT Sinar Bali, kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut saat dikonfirmasi melalui pesan WhattsApp, menjelaskan, pekerjaan tersebut masa pelaksanaannya sampai Desember 2020 pak, Tentunya perbaikan dan kesempurnaan terkait kesesuain antara desain  perencanaan dan aplikasi di lapangan harus sejalan. Sehingga nantinya tidak terdapat rongga sela antara u-ditch dengan bahu jalan,” katanya. (red)


Reporter: Sutikno.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed