oleh

Pengacara Banyuwangi Layangkan Surat Klarifikasi ke Bupati Anas Terkait Foto Syur

BERITA9, BANYUWANGI – Beredarnya foto tak senonoh mirip Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, terus memancing reaksi masyarakat Banyuwangi. Bahkan, pengacara Banyuwangi, Muhammad Amrullah, SH, M Hum, ikut melayangkan surat klarifikasi kepada Abdullah Azwar Anas meminta kejelasannya.

“Kami mendesak Bupati Banyuwangi mengklarifikasi foto yang sedang ramai diperbincangkan, foto yang tidak senonoh, foto yang melanggar asusila,” kata Amrullah, Rabu (25/11).

Direktur Kaukus Advokat Muda Indonesia, asal Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat itu menilai secara hukum pidana, beredarnya foto yang trend disebut foto Manuk Emprit tidak bisa menjerat pidana Bupati Anas.

Baca Juga: Waduh! Dana Bumdes Wongso Joyo Gambiran Diduga Untuk Modali Pengurusnya Saja

“Tapi ini masalah foto etika, norma asusila. Dalam pemerintahan, itu tidak boleh kepala daerah melanggar norma kesusilaan, melanggar norma kepatutan, itu tidak boleh,” tegasnya.

Menurut Amrullah, kepala daerah harus bersih dari rumor baik dari norma kesusilaan maupun kepatutan. Oleh karena itu dia mendesak Bupati Banyuwangi agar mengklarifkasi foto tidak senonoh yang mirip dirinya. Bahwa yang ada difoto itu benar dirinya atau atau foto hasil rekayasa. 

“Karena ini penting bagi masyarakat banyuwangi. Karena ini menyangkut marwah, menyangkut kehormatan masyarakat banyuwangi. Karena Bupati Anas adalah simbol penguasa simbol masyarakat Banyuwangi, bahkan Bupati Anas itu kami melihat sebagai seorang tokoh yang patut kta cintai,” ujarnya.

Baca Juga: DPR Minta Pemerintah Stop Ekspor Benih Lobster

Akan tetapi, menurut Amrullah, beredarnya foto tidak senonoh mirip Bupati Anas, sangat menciderai dan melukai hati masyarakat Banyuwangi.

“Besok pagi surat klarifikasi saya kirim, kalau dalam 3 x 24 jam Bupati Anas tidak mengklarifikasi, maka kami akan menggugat Bupati Anas ke pengadilan atas norma kesusilaan itu,” tutup Amrullah. (red)

loading...

Komentar

News Feed