oleh

Pencarian Korban Tenggelam Pancer Belum Membuahkan Hasil

BERITA9, BANYUWANGI – Pencarian hari ketiga nelayan yang tenggelam di Pelabuhan Ikan Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, masih belum membuahkan hasil, (28/7/2020).

Kecelakaan laut akibat di terjang ombak saat hendak melaut, mengakibatkan Korban bernama Dwi Tutut Ramadan hilang, sampai saat ini masih belum diketahui keberadaannya. Meskipun tim gabungan sudah melakukan penyusuran di perairan dan tepi pantai.

Koordinator Basarnas Banyuwangi, Rizky Putra Buana, menyebut tim gabungan sudah melakukan pencarian mulai Pantai Pancer, Pulau Merah, Wedi Ireng, Rajegwesi hingga Teluk Ijo. Namun keberadaan korban masih belum diketahui dan tidak ditemukan tanda-tanda keberadaannya. 

“Hasil penyisiran kami sementara, keberadaan korban masih belum membuahkan hasil,” katanya.

Tim gabungan sudah memperluas koordinat titik pencarian korban sejauh 4 mil namun upaya tersebut juga masih nihil. Selanjutnya tim akan melakukan koordinasi dengan nelayan setempat agar upaya pencarian korban cepat membuahkan hasil. 

“Nelayan setempat juga kami libatkan untuk mempercepat pencarian korban,” tambahnya.

Upaya pencarian korban terus dilakukan, tim gabungan bersama dengan nelayan setempat terus berupaya untuk mencari.

“Pencarian akan kami lanjutkan pada hari ke empat,” pungkasnya.

Untuk diketahui kecelakaan laut yang mengakibatkan perahu tenggelam itu terjadi pada Sabtu (25/7/2020), dari kejadian itu satu nelayan berhasil menyelamatkan diri, dan satu orang tengelam di laut. (red)


Reporter: Ahmad Sahroni.

loading...

News Feed