oleh

Parah, Tiga Remaja Pencuri Digebukin Massa

BERITA9, BAU-BAU – Kegeraman warga Kelurahan Waborobo, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, seolah terbayar dengan tertangkapnya pencuri yang selalu buat resah.

Warga melampiaskan kegeramannya ke para pencuri dengan mengikatdan diarak keliling kampung, usai kedapatan mencuri ayam.

Selama ini warga selalu dibuat resah dengan kejadian pencurian yang terjadi di lingkungannya. Begitu mendapati tiga remaja tersebut mencuri ayam, warga tersulut emosinya, bahkan ada yang melayangkan bogem mentah.

Ketiganya tertangkap Kamis (18/6/2020) siang, saat akan memasang tali jerat ayam di belakang rumah salah seorang warga. Selain ayam, warga juga sering dibuat resah dengan hilangnya jemuran.

Setelah tertangkap basah mencuri ayam, ketiga remaja ini menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung ada aparat desa dan personel TNI yang akhirnya mengamankan para pelaku ke kantor desa.

Saat diperiksa di kantor desa, ketiga remaja tersebut mengaku perbuatannya. Pencurian itu sudah dilakukannya berulang kali. Selain ayam, ketiganya juga mencuri jemuran pakaian milik warga.

“Mereka selalu melakukan aksinya secara berkelompok. Mereka berasal dari kampung tetangga. Saat ini sudah dibawa ke Polsek Murhum, untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Bintara Pembina Desa (Babinsa) Waborobo, Serka Rahman. (red)

loading...

News Feed