Nyolong Duit Toko, Alasan Wanita ini Tak Masuk Akal

  • Bagikan
Petugas Polsek Rappocini saat memeriksa AI seorang ibu muda pelaku pencurian.

BERITA9, MAKASSAR – Petugas Kepolisian Sektor Rappocini, Makassar mengamankan seorang wanita muda berinisial AI (24) gegara nyolong uang dari sebuah toko kelontong di Jalan Syekh Yusuf, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Aksi nekat AI terjadi pada Kamis (14/10/2021) siang bolong saat kondisi sekitar toko sedang ramai.

Dalam menjalankan aksinya, AI berpura-pura mau membeli sabun cuci dan popok bayi, saat pelayan toko sedang mengambilkan barang pesanannya, AI langsung masuk ruang kasir dan menguras uang yang ada di laci.

Baca Juga :

Naas, aksinya ketahuan pemilik toko yang langsung berteriak kencang. Beberapa pengunjung toko dan warga sekitar yang mendengar teriakan itu, langsung menangkap AI.

Petugas Polsek Rappocini yang mendapati laporan warga dengan cepat tiba dilokasi dan mengamankan pelaku yang nyaris jadi amukan warga.

Baca Juga:

Di hadapan petugas, pelaku nekat mencuri lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. Selain itu, uang tunai yang dikirimkan suami pelaku sebesar Rp3 juta per bulan dianggap tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Bersama barang bukti uang Rp600 ribu, pelaku menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Rappocini. “Pelaku dijerat Undang-undang Pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara,” ujar Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Akhmad Risal. (red)

  • Bagikan