oleh

Nekat Mencuri Rokok, Pria Asal Penarukan Situbondo Diamankan Polisi

BERITA9, SITUBONDO – AR, (26) pemuda asal Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo diaman anggota Polsek Panarukan. Ia diamankan Polisi pada Selasa (26/1/2021) lantaran kedapatan mencuri rokok ditoko di Kampung Pathek barat, Desa Duwet, Kecamatan Panarukan.

Dari keterangan pemilik toko Masriyani sekitar pukul 09.00 wib pelaku bersama istrinya berboncengan, dan berhenti di depan toko milik dirinya, kemudian pelaku berhenti dan berkata kepada istrinya akan beli rokok,” katanya.

Setelah itu pelaku turun dari sepeda motor dan masuk ke toko sedang istri pelaku tetap di sepeda motor, karena saat itu toko sepi maka pelaku langsung mengambil rokok berikut etalasenya dan berlari ke arah sepeda motor. Kemudian pelaku menyuruh sang istri untuk mengemudikan serta membawa kabur hasil jarahannya.

Namun naas aksi pelaku kepergok warga, dan terjadi kejar kejaran antara warga dan pelaku hingga di jalan desa Peleyan, kemudian pelaku melemparkan etalase kepada warga dengan maksud agar lolos dari kejarannya.

Selain mengamankan barang bukti dijalan, warga juga menginformasikan Unit Reskrim Kapongan dan Unit Reskrim Panarukan di Desa Kesambirampak. Pelaku berhasil ditangkap dan diamankan di Polsek Penarukan.

Kapolsek Panarukan AKP Efendi Nawawi mengatakan, pelaku sebelumnya sempat melarikan diri, dan dikejar oleh warga, namun berkat kerja sama Polsek Panarukan, Polsek Kapongan dan warga, pelaku berhasil ditangkap diwilayah Kesambirampak, kecamatan Kapongan.

” Saat ini pelaku berikut barang bukti, berupa sejumlah puluhan pak rokok dan etalase serta satu unit sepeda motor sudah diamankan di Polsek Panarukan guna proses penyidikan,” ujarnya. (red).


Reporter: Sutikno.

loading...

News Feed