Mayat Pria Paruh Baya Ditemukan di Sungai Gesing Banyuwangi Gegerkan Warga

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Wwarga Desa Karangmulyo, Kecamatan Tegalsari dikejutkan adanya penemuan mayat laki – laki di Sungai Gesing. Mayat laki – laki tersebut diketahui bernama Sae,an (74) warga Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi pada Senin, (14/2/2022).

Penemuan mayat tersebut sontak membuat warga setempat. Mayat laki – laki tersebut ditemukan oleh warga yang sedang mancing di sungai sekitar pukul 15.00.Wib.

“Saat itu kami sedang mancing dan tiba – tiba melihat ada mayat. Karena kurang yakin kemudian saya memanggil bapak saya untuk memastikan bahwa itu mayat beneran atau bukan,” kata Endik Suryo kepada awak media.

Kemudian kata Endik Suryo, melihat ada mayat warga melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa (Kades) Karangmulyo, Kecamatan Tegalsari.

“Petugas dibantu warga mengevakuasi mayat yang diketahui bernama Sae,an warga Desa Karangdoro tersebut,” ujar Endik Suryo, Senin, (14/2/2022).

Sementara Kapolsek Tegalsari AKP Pudji Wahyono S.H membenarkan adanya temuan mayat laki-laki di sungai Kaligesing. Kami bersama anggota langsung melakukan Evakuasi terhadap korban dan membawa mayat tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Genteng untuk dimintakan visum.

“Sedangkan hasil yang kita dapat bahwa mayat tersebut berjenis kelamin laki – laki yang beralamatkan Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari,” ujar Kapolsek Tegalsari.

Puji Wahyono menambahkan, dari hasil Visum tidak ditemukan bekas penganiayaan. Dan keluarga korban sudah ihlas menerima musibah tersebut. Keluarga tidak menghendaki korban untuk dilakukan otopsi.

“Keluarga sudah ihlas, dan langsung membuat surat pernyataan lalu kemudian mayat korban diserahkan kepada keluarga untuk segera dimakamkan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan