Maling Uang Dalam Jok Sepeda Motor Diringkus Anggota Polsek Asembagus

  • Bagikan
Pelaku pencurian uang dalam jok sepedah saat menjalani pemeriksaan di Polsek Asembagus, Situbondo. (Foto: Sutikno/Berita9).

BERITA9, SITUBONDO – Pelaku pencurian uang dibawah jok sepeda berhasil diringkus oleh anggota Polsek Asembagus dan Resmob Polres Situbondo, pada Sabtu, (15/10/2022).

Penangkapan terduga pelaku dilakukan pada Sabtu sore, sekitar pukul 16.00 WIB, saat terduga pelaku kepergok warga melakukan aksi yang sama di kota Situbondo.

Warga memergoki pelaku sedang berupaya buka jok sepeda motor, langsung diteriaki maling. Spontan teriakan tersebut dengan cepat mengumpulkan warga disekitarnya, dan pelaku nyaris dihakimi warga.

Tim opsnal Satreskrim Situbondo bersama Kapolsek Asembagus segera tiba di lokasi. Untuk menghindari amukan massa, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Asembagus.

Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa membenarkan penangkapan seorang pria terduga pelaku pencurian uang tunai di jok sepeda motor di halaman masjid Al-Karomah Asembagus beberapa hari yang lalu.

Kapolsek Asembagus mengatakan, kami bersama tim Resmob wilayah tengah berhasil mengamankan terduga pelaku diwilayah kota, saat pelaku kepergok warga saat melakukan aksi yang sama, yaitu pencurian dengan pemberatan (pencurian uang di jok sepeda motor).

Selain itu, atas dasar laporan Polisi atas nama korban bernama Achmad Gunawan, pada tanggal 03 Oktober 2022 dengan LP/B/21/X/2022/SPKT/POLSEK ASEMBAGUS/ POLRES SITUBONDO/ POLDA JATIM, dengan kerugian sebesar Rp 4.865.000,- pihaknya terus melakukan penyelidikan.

“Berkat rekaman CCTV dan pengakuan terduga pelaku yang diketahui bernama Suraji (34), warga Desa Pasarejo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, langsung kami amankan ke Mapolsek Asembagus,” tegas Kapolsek Asembagus Iptu Gede 

Barang bukti yang diamankan berupa rekaman CCTV yang terpasang di area masjid Al Karomah Asembagus, dari tangan pelaku 1 unit sepeda motor NMAX warna merah dengan nopol palsu N 3282 EAW. 1 helm warna hijau, tas pinggang warna doreng, 1 dompet warna cokelat berisi uang tunai Rp 1.250.000 yang diduga sisa hasil pencurian serta beberapa jenis kunci sepeda motor. Untuk pengembangan kasusnya.

Diduga pelaku Suraji asal warga Desa Pasarejo, Kecamatan Wonosari. Kabupaten Bondowoso hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolsek Asembagus dan diperiksa polisi (*)

  • Bagikan