Kasus Dugaan Penyelewengan Anggaran Desa Sumberberas Banyuwangi Semakin Memanas

  • Bagikan
Kantor Balai Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Banyuwangi.(Foto: Joko/Berita9).

BERITA9, BANYUWANGI – Kabar dugaan penyelewengan anggaran Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi terus menggelinding dan semakin memanas.

Beberapa masyarakat berharap kasus agar aparat penegak hukum benar – benar memproses kasus yang menyeret nama Kades Sumberberas, Kecamatan Muncar.

“Kasus ini benar – benar harus diusut sampai tuntas. Agar masyarakat Sumberberas tahu kebenaranya,” Ucap AK, warga asal Sumberberas yang diamini oleh warga lainya, kepada awak media. Kamis, (3/2/2022).

Beredar kabar ditengah masyarakat bahwa dana Bumdes sumberberas, Kecamatan Muncar, masuk ke rekening pribadi Kepala Desa (Kades) dengan nominal mencapai puluhan juta.

Sebelumnya dikabarkan Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberberas, dilaporkan ke Polresta Banyuwangi atas dugaan penyelewengan dana Bumdes dan penyewaan TKD (Tanah Kas Desa).

Dari laporan tersebut Ketua BPD dan Kades kabarnya juga telah di mintai keterangan oleh penyidik unit tindak pidana korupsi Polresta Banyuwangi.

Saat dikonfirmasi dikantornya Sumariyono, Sekdes Desa Sumberberas, enggan berkomentar banyak soal kasus dugaan penyelewengan anggaran dan desa.

“Persoalan itu sudah ditangani Polresta Banyuwangi, karena ada tokoh masyarakat yang melaporkan. Dan untuk jawaban detailnya nunggu bu Kades saja, agar satu suara dengan pemeriksaan di Polresta Banyuwangi. karena bu Kades yang sudah diperiksa. Kalau kaitan anggaran itu semua sudah masuk ke APBDes.” Ungkapnya.

Namun sayangnya hingga berita ini ditulis Kades Sumberberas, Kecamatan Muncar, belum bisa dikonfirmasi. (*)

  • Bagikan