oleh

Hendak Ambil Laptop, Gadis Di Probolinggo Malah Dibawa Kabur Pria Beristri

BERITA9, PROBOLINGGO – Putri Mardatiliyah (18) asal Dusun Mawar, RT 07 RW 01, Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, diduga dibawa kabur Umar yang tak lain adalah tetangganya dengan menggunakan mobil berjenis

Menurut keterangan Ririn (37) adik Marfuah Setiawati (39 ibunda Putri Mardatiliyah, awalnya Umar meminjam laptop kepada Putri sekitar tiga bulan yang lalu, karena kasihan diberilah Umar pinaman laptop. 

“Umar ini sudah punya istri dan punya anak, Putri meminjamkan laptonya karena kasihan,” ujar Ririn saat di temui di halaman Mapolresta Probolinggo Rabu (24/06/20).

Ririn yang mendampingi kedua orang tua Putri yaitu Saiyul  dan Marfuah Setiawati  melaporkan kasus tersebut ke Polres Probolinggo guna dilakukan pencarian dan tindakan hukum.

Kata Ririn, pelaku dan Putri janjian bertemu di masjid Banjarsari. Bahkan Putri diantar ibunya naik motor, tetapi ibunya disuruh tunggu agak jauh karena takut tidak dikembalikan laptopnya sama Umar.

Setelah ditunggu sekian lama oleh ibunya, Putri belum juga kembali. Merasa khawatir dan setelah dicek di masjid Banjarasari, beberapa saksi mata menyampaikan bahwa anak gadinya pergi bersama lelaki menumpang mobil.

“Ternyata keponakan saya, Putri dibawa kabur oleh Umar dengan mobil, Awalnya saat dihubungi melalui HP nya, hanya terdengar nada panggil tapi Putri tidak mengangkat HP nya dan sekitar pukul 10.00 WIB, HP Putri sudah tidak bisa dihubungi,” ujar Ririn.

Karena khawatir akan keselamatan Putri, akhirnya keluarga bersepakat melaporkan kasus tersebut ke Mapolresta Probolinggo.

Bahkan kedua orang tua Putri Mardatiliyah, terlihat cemas terhadap nasib anaknya yang baru lulus SMK Negeri 1 Sumberasih,

Sementara itu Kasatreskrim Polres Kota Probolinggo, AKP Heri Sugiono membenarkan kejadian tersebut.

AKP Heri berkata, usai menerima laporan timnya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan bertemu dengan ibu korban. Menurut keterangan saksi yang ikut di mobil warna putih hanya Putri sendiri.

 “Kita berupaya menemukan korban. Nanti kami tindaklanjuti,” pungkasnya.(red)

Laporan Biro Probolinggo: Joko Andi S.

loading...

News Feed