oleh

Empat Pengamen dan Pengemis Ditertibkan

BERITA9, BANYUWANGI – Gelandangan berkeliaran disekitaran Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. Membuat petugas trantib turun tangan karena dinilai telah menggangu aktivitas warga ditengah musim pandemi Covid-19.

Empat gelandangan yang mangkal di traffic light Desa Jajag terjaring petugas Satuan Polisi Paming Praja (Satpol PP). Ketiganya terdiri dari tiga pengamen dan satu pengemis. Mereka ditemukan saat mengamen dan meminta-minta disekitaran traffi light.

“Banyaknya keluhan dari warga sekitar, yang banyak melihat pengamen atau pengemis melakukan aksinya dilampu merah,” kata Kasi Trantib, Itnur Sugiyanto, (7/9/2020).

Dari laporan banyak warga, jelas dia, langsung menurunkan personil trantip Kecamatan Gambiran untuk melakukan penertiban, dari empat gelandangan tersebut kedapatan sedang mengamen dan mengemis.

“Tiga orang dari mereka bukan warga asli Banyuwangi, satu warga asli Banyuwangi,” ungkapnya.

Keempat gelandangan tersebut, Itnur menambahkan, langsung diamankan dan ditertibkan. Mereka langsung diminta ke tempat asalnya masing – masing.

“Hanya kami berikan pengertian atau pemaparan tentang penyebaran Covid-19 dan diminta segera pulang,” tambahnya.

Keberadaan gelandangan tersebut bukan hanya membuat warga resah dengan penyebaran Covid-19. Terkadang juga membuat arus lalu lintas di sekitaran traffic light terganggu.

“Kami meminta mereka untuk tidak kembali ke wilayah Kecamatan Gambiran, agar tidak meresahkan warga sekitar dan arus lalu lintas semoga lancar,” tutupnya. (red

Reporter: Ahmad Sahroni

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed