Diduga Selingkuh, Warga Minta Ketua BPD Bedewang Banyuwangi Mundur

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Kabar miring menerpa Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bedewang, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Ketua BPD Bedewang tersebut dikabarkan tertangkap basah sedang berduaan dengan wanita yang diduga Wanita Idaman Lain (WIL).

Kejadian tersebut sontak membuat masyarakat Dusun Wiayu Timur, Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, menjadi resah.

Akibat kejadian tersebut beberapa tokoh masyarakat Dusun Wiayu Timur, mendatangi kantor Desa Bedewang. Mereka menuntut agar Ketua BPD Yahya Sudarsono mundur dari jabatannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Holili, salah satu warga Dusun wiayu Timur kepada awak media dikediamanya. Selasa, (27/9/2022).

“Kami sudah mendatangi kantor desa, meminta agar Ketua BPD Bedewang, mundur dari jabatannya dengan alasan moralitas,” kata Holili.

Menurut Holili, Ketua BPD Bedewang, diduga telah melakukan perselingkuhan dengan warga Dusun Wiayu Timur. Ironisnya lagi, Ketua BPD Desa Bedewang diduga menjalin hubungan dengan wanita yang sudah berkeluarga. Dan yang lebih parah, dan membuat resah warga Dusun Wiayu Timur hubungan tersebut tertangkap basah oleh suaminya.

“Gak pantes lah mas, seorang Ketua BPD, moralitasnya seperti ini,” ujar Hallili.

“Kami akan menunggu, jika tidak ada tindakan dari Pemerintah Desa (Pemdes) maka kita akan segera datangi lagi kantor desa dengan para tokoh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Yahya Sudarsono, Ketua BPD Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, saat dikonfirmasi soal dugaan perselingkuhanya dirinya tidak membenarkan.

“Tidak benar,” jawabnya melalui sambungan Whatsapnya, pada Selasa, (27/9/2022).

Namun sayang hingga berita ini ditulis, Pj Kepala Desa (Kades) maupun Sekretaris Desa (Sekdes) Bedewang belum bisa dikonfirmasi. (*)

  • Bagikan