Diduga Maling Motor, Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

  • Bagikan
Pria asal Jawa Tengah saat diserahkan ke Polsek Muncar, Banyuwangi setelah dihajar massa. (Foto: Bagus/BERITA9).

BERITA9, BANYUWANGI – Nasib apes dialami Dedi Susanto (36) warga Dusun Sanggang RT 001 RW 001, Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Pria ini wajahnya babak belur akibat amukan  massa.

Ia dihajar massa karena diduga membawa motor Honda jenis Mega Pro warna biru milik warga Muncar. Kejadian tersebut terjadi di Pelabuhan ikan Muncar, Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar. 

Kapolsek Muncar Kompol Zainuri mengatakan, Pada hari Senin (18/10) pukul 17.15 Wib. Warga menyerahkan satu orang diduga melakukan pencurian sepedah motor yang lokasi kejadiannya di Plabuhan Ikan. 

“Pelaku dibawa ke kantor Polisi dalam kondisi mukanya babak belur dan berlumuran darah, pelaku dipukuli warga lantaran diduga mencuri motor,” terangnya.

Baca Juga:

Dedi Susanto, saat dibawa ke Polsek Muncar kondisinya belum bisa dimintai keterangan lantaran selain kondisi luka yang begitu parah, Dedi masih belum bisa kontrol karena masih kondisi mabuk akibat minuman keras.

“Pelaku sampai saat ini masih kita amankan dan belum bisa dimintai keterangan,” ucapnya.

Polisi mengembangkan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa di Banyuwangi.
Selanjutnya pihak Kepolisian akan membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa guna memeriksakan kondisi kejiwaannya.

“Info yang kami dapat pelaku pernah masuk rumah sakit jiwa, mungkin kami bawa ke RSJ dulu jika nanti dinyatakan pelaku orang gila ya kita lepas. Kalau korban sampai saat ini belum melaporkan kejadian ini.” Jelasnya.

Setelah pelaku dibawa ke Polsek Muncar keadaan muka leban dan berlumuran darah. Pelaku, oleh anggota Polsek langsung dibawa ke Puskesmas Muncar untuk menjalalani perawatan. (*)

  • Bagikan