oleh

Diduga Genset Trouble, Cafe Ashika di Situbondo Nyaris Ludes Terbakar

BERITA9, SITUBONDO – Kafe Ashika, di Desa Kalianget, Kecamatan Banyugligur, Kabupaten Situbondo mengalami kebakaran. Rabu (13/1/2021).

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Api melalap ruangan genset diketahui pada pukul 17.30 Wib, oleh Satpam setempat. Diduga sumber api berasal dari mesin genset saat digunakan paska pemadaman lampu PLN di Kecamatan Banyuglugur.

Soni salah satu petugas Security Cafe Ashika, mengatakan, dirinya  melihat asap dari arah ruangan penyimpanan genset, ia bersama salah satu warga mencoba mencari tahu sumber asap, diruang genset. Ia pun terkejut melihat genset dalam keadaan terbakar.

Setelah mengetahui ruangan itu terbakar, langsung menghubungi Damkar serta kepolisian setempat, dibantu warga petugas melakukan upaya pemadaman dan pembasahan disekitar lokasi kejadian, dengan 1 unit Damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di wilayah Kecamatan Besuki.

Dari keterangan bagian data dan informasi BPBD Situbondo Puriyono bersama Bambang, kebakaran tersebut diduga akibat genset mengalami korsleting, karena terlalu lama digunakan sejak dari pagi sekitar jam 10.00 wib akibat listrik di wilayah Kecamatan Banyuglugur padam.

” Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, 1 unit Genset merk Beauty rusak total dan taksiran kerugian sekitar Rp. 70.000.000,” terang Puriyono. (red).


Reporter:Sutikno.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed