oleh

Bobol ATM, WN Turki Ditangkap Polda Bali

BERITA9, DENPASAR – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Kepolisian Daerah Bali membekuk warga negara Turki gegara membobol anjungan tunai mandiri dengan cara di skiming.

Dalam catatan Kepolisian, pria berkebangsaan Turki bernama Dogan Kimis (45) adalah residivis kasus serupa. Dan kini ia ditangkap karena tak kapok berurusan dengan hukum di Indonesia.

Baru bebas dari penjara April 2020 karena tindak pidana pencurian ATM, dia kembali ditangkap jajaran Polda Bali dengan perbuatan yang sama, Sabtu (3/7) kemarin.

Direskrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan mengatakan, kasus ini terungkap atas laporan dari bank bahwa ada WNA yang memasang sejumlah alat skimming di sebuah ATM di kawasan Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Sabtu kemarin sekitar pukul 05.00 WITA.

“Polisi lalu melakukan pengintaian di kawasan Kuta Utara,” ujar Dodi saat dikonfirmasi, Minggu (5/7/2020).

Di ATM yang sama, sekitar pukul 23.00 WITA, polisi melihat Dogan bersama satu warga Indonesia bernama Noldy Wullur (40) masuk ke ATM.

Polisi curiga dengan gelagat kedua orang tersebut. Saat keluar polisi menangkap keduanya dan mendapatkan uang tunai Rp 117 juta. Polisi lalu memboyong keduanya ke Mapolda Bali untuk diinterogerasi.

Atas perbuatannya, kedua pelaku skimming ini dijerat dengan Pasal 30 Jo Pasal 46 UU RI No.19 tahun 2016 tengahg ITE dan atau Pasal 55 KUHP. (red))

loading...

News Feed