Bikin Onar, 5 Pemuda Mabuk Digelandang Polisi

  • Bagikan

BERITA9, JAKARTA – Tim 1 Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengamankan ejumlah pemuda mabuk pembuat onar di Petogogan Blok A tepatnya di Jalan Bayem II, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekitar pada Selasa (1/3/2022) pukul 02.30 WIB.

Selain mabuk, 5 orang pemuda berandalan itu terlibat pengancaman dan perkelahian dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau. Akibat ulah liarnya tersebut membuat warga resah. Aksi mereka diunggah @merekamjakarta dan viral di media sosial.

Kepala Tim 1 Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan, Ipda Nasirin menuturkan kronologis kejadian ini bermula dari salah satu pemuda yang mabuk bertanya perihal kabel yang menggelayut dengan suara keras di rumah kontrakannya.

Karena dianggap berisik, beberapa warga sekitar pun menegur pemuda tersebut. Selanjutnya tanpa disangka, pemuda mabuk itu justru menyerang dengan memukul warga tersebut. Sehingga perkelahian saling pukul pun tak terelakan.

”Tiba-tiba, salah satu pemuda memukul warga. Warga setempat kemudian sempat membalas pemukulan dan mengamankan sekelompok pemuda yang mabuk tersebut,” kata Nasirin, Rabu (2/3/2022).

Sebelumnya Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan dan Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Kebayoran Baru sudah lebih dulu membubarkan sekelompok pemuda tersebut. ”Sempat dibubarkan dari kawasan Melawai dalam kondisi mabuk berat,” jelasnya.

Kendati demikian, begitu pulang ke rumah kontrakan di Jalan Bayem II, diakui Nasirin kelima pemuda tersebut justru berkelahi dengan warga sekitar. Karena aksi onarnya itu, kelima pemuda tersebut kemudian digelandang ke Mapolsek Kebayoran Baru. (*)

  • Bagikan