oleh

Bejat, 6 Pemuda di Banyuwangi Gilir Gadis Dibawah Umur

BERITA9, BANYUWANGI – Enam pemuda asal Kecamatan Glenmore, Kabupaten  Banyuwangi ditangkap polisi. Mereka ditangkap lantaran menyetubuhi secara bergiliran seorang gadis yang masih di bawah umur, di dua lokasi yang berbeda. Sebelum disetubuhi, korban lebih dulu dicekoki minuman keras.

Keenam kawanan tersebut adalah AN (22), FS (16), MAS (15), RE (21), SP (22), dan VD (20). Adapun kronologinya adalah saat itu pacar korban, AN, bersama temannya FS menjemput korban. Untuk pergi jalan jalan atau nongkrong diwisata wadul diwilayah Kecamatan Glenmore,” ucap Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifudin saat pers rilis. Jum,at (5/2/2021).

Di tempat tersebut, kata Arman, pacar korban tidak sendiri, ternyata sudah menunggu 4 temannya. Di lokasi itu pula, enam pemuda itu sudah menyiapkan minuman keras (miras). Kemudian korban pun diajak pesta miras.

“Korban diajak nongkrong bersama pacar dan teman temannya di kawasan waduk. Sesampainya di lokasi ternyata sudah dipersiapkan minuman beralkohol. Korban dibujuk minum miras, hingga tak sadarkan diri,” jelasnya.

Setelah tak sadarkan diri, lanjut Arman, digagahi pacarnya dan teman-temannya secara bergantian.

Di saat korban tak sadarkan diri, para pemuda itu kembali menggelar pesta miras namun berpindah tempat yakni di rumah salah satu pelaku. Di lokasi yang kedua, korban kembali dicekoki miras hingga kembali teler.

“Setelah dari waduk berpindah tempat di rumah warga yang kebetulan kosong, di situlah aksi kedua dilanjutkan secara bergantian,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, kini sekelompok pemuda tersebut di jerat dengan Pasal 76 D Sub 76 E Jo Pasal 81 Sub 82 UU RI No. 17 tahun 2016 tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No. 1 tahun 2016 tentang Perubahan ke 2 atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi Undang-Undang, Ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.(red)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed