oleh

Hujan Tak Kunjung Reda, Tanah Desa Curahtatal Situbondo Longsor

BERITA9, SITUBONDO – Warga Desa Curahtatal, dan Perhutani, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, lakukan kerja bakti perbaiki jalan dilokasi longsor. Selasa (10/3/2020).

Musibah itu terjadi pada Selasa malam, Rabu (3/3/2020), jarak kejadian jauh dari pemukiman warga. Titik longsoran baru diketahui pada pagi harinya. Parahnya, insiden tersebut tidak dilaporkan warga apparat Pemerintah Kabupaten Situbondo.

Baca Juga : Bocah 12 Tahun Tewas Tertembak Senapan Angin di Banyuwangi

Data dilapangan yang berhasil dihimpun oleh BERITA9. co, kejadian longsor diketahui sudah kedua kalinya dilokasi tersebut.  Jalan yang merupakan akses perekonomian tersebut menjadi buntu, untuk sementara warga harus memilih jalan alternatif dengan menggunakan  jalur Pedati.

Rahmadi, salah satu warga memberikan keterangan, warga disini kalau soal kerja bakti tidak usah disuruh mas, apalagi jalan seperti ini,” ucapnya.

Baca Juga : Jelang Pilkada, Humas Polres Situbondo Sosialisasi Satgas Manajemen Media

Warga enggan laporan dengan kejadian itu, lantaran kejadian sebelumnya pada tahun 2018 belasan titik longsor sebagian tidak ada respon dari Pemerintah.

Terpaksa warga melakukan kerja bakti dibantu alat berat dengan Yayasan Sosial Kami Kabupaten Situbondo, agar akses jalan penghubung Desa Curahtatal dan Kayumas bisa dilewati kembali.

Baca Juga : Cegah Erosi & Longsor, Dandim 0823 & Pejabat Tinggi Situbondo Tanam 2000 Rumput Vetiver

Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Curahtatal, Susanto menuturkan, kejadian tanah longsor baru akan dilaporkan hari ini. “Hari ini baru akan kami laporkan,” tuturnya.

Puriono, salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari Pemerintah Desa.

Baca Juga : Akibat Hujan & Angin Satu Rumah Warga Desa Sumbetanyar Situbondo Ambruk

“Allhamdulillah tidak ada korban jiwa, saat ini warga sekitar sedang melakukan perbaikan,” paparnya. (red)

Laporan: Sutikno

loading...

News Feed