oleh

Gudang Kosong Di Situbondo Dilalap Api

BERITA9, SITUBONDO – Kebakaran Gudang Milik Ibu Lita (60) asal Jl. Basuki Rahmad, Kelurahan Mimbaan RT 04 RW 08 Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menggegerkan warga.

Kampanye BERITA9 melawan virus covid-19

Kejadian tersebut bertepatan dengan Hari Buruh Nasional yang diperingati pada Jumat (1/5/2020). Gudang tempat istirahat tersebut mendadak terbakar hebat.

Baca Juga : Pelabuhan Jangkar Situbondo Tetap Beroprasi Dengan Penjagaan Ketat Polisi

Peristiwa terbakarnya gudang tersebut, diduga kuat, akibat terbakarnya tumpukan sampah  daun  kering yang dibakar oleh warga yang kemudian ditinggal pergi. Dan tanpa diduga api merembet akibat tiupan angin, dan membakar gudang.

Warga berusaha memadamkan api yang melalap gudang di Situbondo (Foto: Sutikno/BERITA9)

Terbakarnya gudang tersebut diketahui oleh Babe Hartono (64), yang langsung teriak minta tolong warga sekitar. Api berhasil dipadamkan  setelah 3 unit pemadam kebakaran tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Upaya pemadaman sebagai bentuk  mengantisipasi agar api tidak merembet ke area pemukiman yang lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, melalui salah satu petugasnya yang bernama Puriono.

Baca Juga : DPR RI Sesalkan Tersendatnya Bansos Gegara Tas ‘Bantuan Presiden’

Gudang terbakar diduga akibat membakar tumpukan sampah  daun  kering, kemudian  ditinggal pergi merambat kegudang yang disebabkan oleh  tiupan angin.

“Tidak ada korban jiwa akibat insiden itu. Kerugian materi ditafsir kurang lebih 5 juta rupiah,” kata Puriono. (red)

Laporan: Sutikno

loading...

News Feed