oleh

Gubernur dan Mantan Gubernur Sulsel Hadiri Wisuda ke 66 Unismuh Makassar

BERITA9, MAKASSAR – Wisuda sarjana dan pascasarjana Univeritas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ke-66, Kamis (15/11/2018) merupakan wisuda spesial karena dihadiri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo.

Kedatangan kedua tokoh Sulsel itu disambut hangat Rektor Unismuh Makassar, Abdul Rahman Rahim, yang menyebut kedua tokoh itu momen yang sangat di tungu-tunggu bagi seluruh civitas akademika Unismuh Makassar.

Baca Juga : APPSI Gelar Lokakarya Nasional di Kampus UT Tangerang Selatan

“Dan ini yang pertama kali terjadi dalam perjalanan sejarah Unismuh,” ujar rektor.

Terkait dengan kehadiran tokoh nasional ini, bagi Kepala Lembaga Leyanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Dr H Jasruddin, dalam sambutannya malah mengatakan bahwa pertemuan kedua tokoh, sebuah pertanda baik bagi pendidikan dan lebih khusus kepada Unismuh Makassar.

“Mudah-mudahan yang diwisuda hari ini semuanya bisa menjadi orang-orang sukses, seperti halnya kepada kedua tokoh tersebut,” ujar Prof Jasruddin.

Baca Juga : Menristekdikti Serahkan Bantuan ke PTS di Kota Palu

Dikatakan, LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo telah mengayomi 362 perguruan tinggi swasta, dari 362 perguruan tinggi yang diayomi, 220 perguruan tinggi swasta tersebut berada di Sulsel, dan diantaranya 106 perguruan tinggi swasta berada di Makassar.

Jika ini dihitung jumlah mahasiswa maka sekitar 60 persen generasi masa depan bangsa berada di perguruan tinggi swasta. Oleh karenanya mantan direktur pascasarjana Universitas Negeri Makassar ini meminta kepada pemerintah untuk memberikan perhatian yang tinggi kepada perguruan tinggi swasta.

Prof Jasruddin juga mengatakan, tantangan universitas saat ini termasuk Unismuh Makassar tidak hanya bertanggungjawab sampai pada terserapnya kedalam lapangan kerja tetapi dia juga bisa menciptakan lapangan kerja. Dan alumni saat ini tidak hanya berharap menjadi PNS tetapi bisa menjadi pengusaha.

Baca Juga : Di Puncak Gedung Iqra, Rektor Unismuh Makassar Gelar Coffe Morning Bareng Jurnalis

Wisuda kali ini juga di hadiri Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Edy Suwandi, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Jasruddin, Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Bupati Wajo, Ketua PWM Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel. (red)

Kontribusi : Nasrullah

loading...

News Feed