oleh

Foto Pemulangan Jenazah Asal Situbondo Yang Wafat di Malaysia

BERITA9, SITUBONDO – Permintaan Zainul Hori suami almarhum Hayana, bahwa jenazah akan dikebumikan oleh keluarganya di Indonesia, akhirnya terkabulkan.

Hayana yang meninggal dunia di Malaysia adalah tenaga kerja Indonesia kedua asal Desa Sumberanyar, Banyuputih yang meninggal dunia di Malaysia.

Berdasarkan informasi dari jabatan forensik Hospital Sungai Buloh Selangor Kuala lumpur Malaysia dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 05 Juni 2020, pukul : 02.29 pagi waktu setempat dan sudah dilakukan otopsi.

Baca Juga : Sakit Parah, TKI Asal Situbondo Meninggal di Malaysia

Berdasarkan Repot Polis No. Kelana Jaya/004538/20 Tanggal 07 Juni 2020 dari Balai Polis Kelana Jaya, Daerah Petaling Jaya, Selangor dinyatakan penyebab kematian almarhumah Hayana akibat penyakit jantung iskemik (Ischaemic Heart Disease)

Pemulangan jenazah tersebut merupakan permintaan dari Zainul Hori suami almarhum Hayana, bahwa jenazah akan dikebumikan oleh keluarganya di Indonesia.

Permintaan itu akhirnya dikabulkan. Jenazah diterbangkan dari Kuala Lumpur tujuan Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 821 dari Kuala Lumpur tujuan Jakarta.

Transit di Jakarta, selanjutnya jenazah diterbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesai GA 3064 dari Jakarta tujuan Surabaya.

Kordinator IWS Situbondo, Akhlis Munazilin mengatakan, semua dokumen termasuk biaya pemulangan dari Malaysia sudah diurus Tim IWS di Malaysia dan para donatur.

“Jadi keluarga almarhumah tidak dikenai biaya,” kata yang akrab disapa Kang Akhlis.

Jenazah Selasa (23/6/2020) dini hari langsung dikebumikan di pemakaman umum yang tidak jauh dari rumah duka. (red)

Laporan & Foto Biro Situbondo : Sutikno

loading...

News Feed