oleh

Enam Tahun Bekerja di Malaysia, Warga Situbondo Dikabarkan Meninggal Dunia

BERITA9, SITUBONDO – Enam Tahun bekerja di Malaysia, Hayana 37. Warga Dusun Nyamplung, RT 03 RW 03 Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dikabarkan meninggal dunia. Jumat (5/6/2020).

Nurhayani, orang tua korban syok berat mendengar kabar putrinya meninggal dunia di Negeri Jiran Malaysia. Dirinya mendapat kabar melalui Toyyib, salah satu pegawai Kecamatan Banyuputih, pada pukul 19.55 Wib, Pada Jum’ at (5/6/2020) malam. 

Mendengar kabar kematian anaknya, orang tua bersama keluarga hanya bisa pasrah dan menangis. Keluarga hanya bisa berharap kepada Pemerintah untuk memulangkan jenazah anaknya dari luar negeri.

Seperti diketahui, selama enam tahun bekerja di Malaysia, Almarhum meninggalkan suami dan tiga anaknya di Indonesia. Selama ini hanya bisa berkomunikasi melalui telpon. Selama komunikasi keluarga mengaku jika Hayana, tidak pernah mengeluh sakit apa – apa, namun keluarga tiba – tiba mendengar kabar jika Hayana, meninggal dunia.

“Keluarga hanya minta tolong kepada Pemerintah agar Jenazah anak kami bisa dipulangkan dikampung halaman,” kata Nurhayani, Kepada Berita9.Net. Jum,at (5/6/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Lisa Andriyani, (18) yang merupakan putri sulung dari Hayana. “Harapan kami Pemerintah bisa membantu persoalan keluarga kami dengan cara memulangkan Jenazah ibu kami,” harapnya.(red)

Laporan Biro Situbondo: Sutikno.

loading...

News Feed