GPP IV Banyuwangi Gelar Rapat Bahas Ketahanan Pangan

  • Bagikan
Rapat GPP IV Wilayah Banyuwangi di PT Industri Gula Glenmore (IGG) Banyuwangi. (Foto: Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – Gabungan Perusahaan Perkebunan (GPP) IV Wilayah Kabupaten Banyuwangi gelar pertemuan bertema “Solusi Pemanfaatan Lahan Yang Kurang Produktif Untuk Tanaman Tebu di Wilayah Banyuwangi, Guna Mendukung Swasembada Gula Nasional”.

Acara digelar di kantor PT Industri Gula Glenmore (PT IGG) Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Selasa, (4/10/2022).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh, seluruh pimpinan perkebunan, perwakilan Dinas pertanian, perwakilan Bank Mandiri, dan lima perwakilan pengurus GPP IV Kabupaten Banyuwangi.

“Hari ini kita gelar rapat dengan seluruh perwakilan pengurus GPP Wilayah IV Banyuwangi,” ucap Santika Permana, Ketua GPP IV wilayah Banyuwangi. Selasa, (4/10/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Santika tersebut, pertemuan kali ini bertajuk “Solusi Pemanfaatan Lahan Yang Kurang Produktif Untuk Tanaman Tebu di Wilayah Banyuwangi Guna Mendukung Swasembada Gula Nasional”.

Pertemuan kali ini juga sebagai bentuk respon GPP IV Wilayah Banyuwangi dengan keseriusan pemerintah pusat yang sangat serius menangani tentang ketahanan pangan.

“Kita sangat mendukung pemerintah pusat yang sangat serius menangani ketahanan pangan,” ungkap Santika.

Ketua GPP IV Wilayah Banyuwangi sekaligus Manager PTPN XII Kalikempit tersebut mengaku jika pertemuan ini sangat penting dilakukan karena ada beberapa hal yang harus dibahas soal ketahanan pangan.

“Adapun pembahasan pertemuan GPP kali ini adalah merespon suatu kondisi yang mana disinyalir pada tahun 2023 akan terjadi krisis ketahanan pangan. Dan tentang larangan Ekspor, serta melakukan kerjasama dalam swasembada pangan dan gula pertanian serta instansi terkait,” ungkap Santika.

Seperti diketahui, selain dihadiri oleh pimpinan perkebunan PTPN XII, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pimpinan perkebunan Swasta serta Direktur Utama (Dirut) PT IGG Yusmartin. (*)

  • Bagikan