oleh

Dugaan Perzinahan Bupati Katingan Mendekati Kebenaran 

​BERITA9, PALANGKARAYA – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) tetap melanjutkan penyidikan kasus dugaan perzinaaan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dengan istri salah satu anggota Polda Kalteng Farida Yeni.

Hingga hari ini, tim penyidik dari Subdit Renakta Polda Kalteng terus mengorek keterangan saksi dan mengumpulkan bukti -bukti tambahan untuk melengkapi berkas. Salah satunya soal buku nikah yang beredar luas di media sosial. Begitu juga keterangan Ahmad dan Farida yang mengaku telah menikah siri terus didalami penyidik.

Namun penyidik meragukan pengakuan kedua tersangka yang kompak mengklaim sudah menikah sir merupakan alibi saja untuk menutupi perzinahan mereka.Faktanya, saat penyidik meminta keduanya membawa fakta asli, mereka tidak bisa membuktikannya.

Misalnya, foto pernikahan atau saksi dan keterangan jika ada pernikahan yang dituangkan di secarik kertas.

Terkait buku nikah yang beredar, penyidik belum berani berbicara banyak. Pasalnya, penyidik belum mendapatkan bukti fisiknya.

Jika buku nikah itu ada, keduanya bisa jadi juga dijerat Pasal 266 KUHP Tentang pemalsuan data dan juga Pasal 279 KUHP tentang melaksanakan perkawinan tidak sah.

“Indikasi pemalsuan? Nanti akan kami tindak lanjuti,” ujar Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, Selasa (10/1).

Penyidik sudah berancang-ancang melimpahkan berkas tahap pertama yang rencananya dilakukan minggu depan.

Saat ini, berembus kabar sudah ada kata perdamaian antara Aipda SU yang merupakan suami Farida dengan tersangka.

“Belum ada informasi itu (damai). Barang bukti lengkap, minggu depan mungkin sudah bisa kami limpahkan,” tuturnya. (red/bbm/ram)

Laporan Biro Kalteng : Iskandar

Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dan selingkuhannya (foto google)
loading...

News Feed