oleh

Di Situbondo Kendaraan Nekat Mudik Disuruh Putar Balik

BERITA9, SITUBONDO – Pos Pantau (Pospan) Banyuputih OPS Ketupat Semeru 2020 dan Posko Mudik Observasi Covid-19, jaring 7 Kendaraan asal Bali menuju Surabaya untuk putar balik, dan satu kendaraan bermuatan durian diganjar tilang akibat melakukan pelanggaran.

Kampanye BERITA9 #KitaLawanCovid19 #KitaLawanCorona

Penyekatan di pos check point mudik Banyuputih, perbatasan Kabupaten Situbondo dengan Kabupaten Banyuwangi, di jalur pantura simpang 4 Congap Mimbo, Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo. Jawa – Timur. Kamis (30/4/ 2020) sekitar jsm  21.00 Wib.

Giat tersebut dibawah Komando Kasat Lantas Polres Situbondo. AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K . Selain itu juga ikut dalam kegiatan di antaranya, Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto, SH, Kapolsek Arjasa.

Baca Juga : 61 Kendaraan Pemudik Di Situbondo Diminta Putar Balik

Ditambah Personil Ops Ketupat Semeru 2020. Anggota Koramil Banyuputih. Anggota Satpol PP Situbondo. Anggota Dishub Situbondo. dan Anggota BPBD Situbondo, serta Puskesmas Banyuputih.

Petugas mengecek identitas pemudik sebelum disuruh kembali ketempat asal (Foto:Tikno/BERITA9)

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan kendaraan yang keluar masuk wilayah Kabupaten Situbondo, di Pos Check Point mudik Banyuputih, yang meliputi pengecekan kesehatan pengemudi, pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker serta mengimbau bagi pengemudi untuk patuh terhadap SOP cegah covid-19. Dan apabila ditemukan pemudik maka petugas menyuruhnya untuk kembali lagi.

Kepada wartawan, Kasat Lantas Polres Situbondo. AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K, menyampaikan, Kegiatan ini merupakan penyekatan di setiap pos perbatasan  pengecekan kendaraan yang keluar masuk wilayah Kabupaten Situbondo.

” Untuk masyarakat dilarang mudik ke kampung halaman sementara waktu, sesuai dengan anjuran pemerintah yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona,” terang AKP Indah.

Baca Juga : Beragam Cara Pemudik Akalin Petugas

Diketahui dalam operasi tersebut sedikitnya 7 unit kendaraan asal pulau Bali dengan tujuan Surabaya dengan cara humanis petugas mengarahkan agar putar balik.

Selain beberapa kendaraan yang diduga warga yang akan mudik di arahkan untuk putar balik. Satu unit  pick up bermuatan durian terpaksa diganjar dengan tilang, melakukan pelanggaran pengemudi tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). (red)

Laporan: Sutikno

loading...

News Feed