oleh

Di Banyuwangi Pasien Positif Covid -19 Bertambah Satu Lagi

BERITA9, BANYUWANGI – Pasien positif virus korona atau Covid-19 bertambah di Kabupaten Banyuwangi. Sebelumnya, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi siang tadi melaporkan adanya tambahan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus korona.

“Kami mengumumkan adanya pasien sembuh dari covid 19, sekaliguas ada penambahan kasus konfirmasi virus corona yang tercatat sebagai pasien 11,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Senin (8/6/2020).

Pasien konfirmasi positif covid hari ini, lanjut dia, adalah seorang pria (44 tahun), asal Kecamatan Srono, Banyuwangi. Pasien nomor 11 ini bekerja di Balikpapan, Kalimantan.

“Sebenarnya pasien ini, sejak bulan November 2019 sudah menetap kembali di Banyuwangi. Dia berencana kembali ke Kalimantan, dan membutuhkan surat keterangan non reaktif dari rapid diagnose test (RDT).,” kata Rio, panggilan akrabnya.

Lalu, lanjut Rio, pria tersebut melakukan RDT mandiri di salah satu rumah sakit swasta di Banyuwangi secara mandiri pada 2 Juni 2020. Berbekal hasil non reaktif, dia berangkat ke Surabaya.

Saat tiba di Surabaya, kata Rio, dia bertemu rekan kerjanya dari Surabaya yang juga akan ke Kalimantan. Bersama, mereka melakukan tes swab mandiri di Surabaya pada 4 Juni 2020.

“Dan hasilnya, kedua pria ini dinyatakan positif korona. Pasien 11 ini pun langsung kembali ke Banyuwangi,” jelas Rio.

loading...

News Feed