oleh

Desa Lagundri Salurkan Bantuan BLT Dana Desa Bulan April 2020

BERITA 9, NIAS SELATAN – Sebanyak 97 Kepala Keluarga Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp. 600.000,-. Penerima manfaat telah memenuhi kriteria sesuai dengan Permendes Nomor 6 tahun 2020 dan akan menerima selama 3 bulan.

Dalam pembangian BLT tersebut dilakukan secara simbolis yang langsung dihadiri oleh Camat Luahagundre Rosmanis Dachi, TPPI Kabupaten Nias Selatan, dan Banbinsa dihalaman kantor kepala desa lagundri, Rabu 20/05/2020.

Kepala Desa Lagundri Hiburan Ge’e menyampaikan bahwa penerima manfaat BLT Dana Desa tahun anggaran 2020 sebelumnya telah dilakukan pendataan terhadap warga serta falidasi dan penetapan yang dimuat dalam Peraturan Desa sebanyak 97 kk, sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Desa dan PDT Nomor 6 Tahun 2020.

“Ada 97 KK yang mendapatkan BLT DD yang disalurkan hari ini sesuai dengan hasil pendataan warga yang dilakukan oleh Tim Relawan Lawan Covid 19. Bagi warga yang belum mendapakan BLT DD akan diusulkan pada bantuan pemerintah yang lain seperti BST” Ungkapnya.

Selanjutnya Hiburan meyampaikan BLT Dana Desa yang diterima oleh penerima manfaat sebesar Rp. 600.000 untuk bulan April 2020 dan akan berlangsung selama tiga bulan. “Setiap penerima manfaat mendapatkan Rp. 600.000,- untuk bulan pertama dan BLT Dana Desa akan belangsung salama tiga bulan” Jelasnya

Ianya juga menambahkan bahwa penyaluran BLT kepada warga tidak ada pemotongan dan uang administrasi. “Tidak ada pemotongan dan uang administrasi yang dikutip dari penerima manfaat” Tegasnya. (red)

Laporan : S. Dakhi

loading...

News Feed