oleh

Walimurid Sesalkan Ucapan Tak Sopan Oknum Guru SDN 1 Karangharjo Banyuwangi

BERITA9, BANYUWANGI – Salah satu walimurid sesalkan oknum Guru SDN 1 Karangharjo, Kecamatan Glenmore, yang melontarkan kata – kata tidak sopan. 

Kejadian itu menimpa Agung, salah satu walimurid kelas Tiga SDN 1 Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. Dirinya mendapat lontaran atau hasutan kata – kata melalui sambungan chat Whatsaps yang ditujukan kepada dirinya melalui mertuanya.

“Wah menurut saya, ini fitnah mas, dan tidak pantas seorang Guru dan pengajar berbuat seperti ini,” kata Agung. Sabtu (25/7/2020).

Kata Agung, didalam percakapan Whatsaps antara Bu Yayuk dan mertua saya. Bu yayuk telah menghasut mertua saya dengan kata kata yang tidak sopan yakni menjelekan jelekan saya. 

“Disitu Bu Yayuk, mengatakan jika saya pernah selingkuh dan yang lainya,” cetusnya.

Bahkan, lanjut Agung, tidak hanya itu saja, dalam chat Whatsaps tersebut Bu Yayuk, juga mengintimidasi terkait anaknya yang masih duduk dibangku  kelas 3. Selain menghasut Bu Yayuk, juga mengintimidasi tentang anak saya yang masih kelas 3,” katanya.

Sementara Yayuk, oknum Guru SDN 1 Karangharjo, Glenmore saat dikonfirmasi  dikantornya mengatakan. ” Iya saya memang chat mertuanya Agung. Mertuanya Agung itu sama saya kayak keluarga mas,”katanya.

Namun demikian dirinya juga mengaku jika telah chat whatsaps dan menjelekan Agung, pada mertuanya. Tapi dia mengaku jika dia mengatakan demikian karena dipancing dengan mertuanya Agung.

“Awalnya saya sipancing – pancing dengan mertuanya Agung, karena beliau tanya yang aneh -aneh makanya saya terpancing dan bilang begitu,” dalihnya. Senin (27/7/2020).

Ditempat yang sama Sunyoto, Kepala Sekolah SDN 1 Karangharjo, Kecamatan Glenmore, menyebut ‘wah kalau itu urusan pribadi antara Agung, dan Bu Yayuk mas, karena terjadinya diluar sekolah.

“Mohon maaf mas,  menurut kami itu persoalan pribadi antara Bu Yayuk dengan Agung,” ungkapnya.

Namun demikian Sunyoto, mengaku jika sudah mengetahui persoalan itu, karena setelah kejadian itu, Agung dan salah satu teman Guru datang menemuinya dan menunjukan scensrot Chat Whatsaps. Dan setelah Agung datang kita juga sudah klarifikasi dengan Bu Yayuk, dan meminta agar kedua belah pihak untuk bertemu duduk bareng menyesaikan masalahnya.

” Kita sudah minta kepada Bu Yayuk dan Agung, untuk duduk bareng menyesaikan masalah ini,” pungkasnya.(red)

loading...

News Feed