Usai Menikahi Kambing, Pria Asal Gresik Menangis Minta Maaf & Ingin Tobat Dihadapan MUI

  • Bagikan
Syaiful Arif (batik cokekat) pria asal Gresik yang menikahi kambing menangis di hadapan MUI Gresik (Foto; Istimewa).

BERITA9, GRESIK – Setelah bikin heboh jagat negeri ini, Syaiful Arif, pria asal Gresik yang menikahi Kambing menangis dan meminta maaf di depan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

Pria 44 tahun warga Desa Klampok Kecamatan Benjeng itu sebelumnya membuat heboh sebab menikahi kambing di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng.

Mengenakan peci hitam berbaju batik warna dasar coklat, tangis Saiful Arif pecah sambil memegang mic sebelum meminta maaf. Tangannya bahkan bergetar mengucapkan kalimat syahadat.

“Saya meminta maaf dan bertobat kepada Allah SWT atas kesalahan saya sebagai pengantin yang nikah dengan domba. Berjanji tidak lagi mengulangi perbuatan ini lagi,” ujarnya, dikutip dari SuaraJatim.id Kamis, (9/06/2022).

Sambil mengusap air matanya, Saiful Arif dengan terbata-bata masih terus meminta maaf atas perbuatan dirinya yang dianggap menista agama.

Sosok Saiful Arif yang fenomenal itu, sebenarnya telah berkeluarga dan punya anak. Dari pengakuannya, dirinya hanya membantu konten youtube milik teman akrabnya bernama Arif.

Sebelum kejadian ini, lanjut dia, dirinya dijemput seseorang untuk datang ke Pesanggrahan Kramat Ki Ageng milik anggota DPRD Gresik Fraksi NasDem Nurhudi Didin Arianto, Sabtu malam (4/6).

Setelah itu, besoknya dirinya langsung disuruh memakai pakaian adat Jawa oleh teman yang punya konten itu. Beserta skenario tentang menikah untuk menjaga alam semesta. “Itu semuanya dari pemilik konten, saya hanya membantu,” ujarnya, di Kantor MUI Gresik.

Saiful Arif bercerita dalam skenario itu, dirinya mendapatkan mimpi untuk mengawini domba. Menurutnya, itu hanya cerita dari temannya yang bernama Arif.

“Saya siap tobat lahir batin. Demi Allah saya tidak dibayar. Saya bersama Arif teman akrab membantu setulus hati dan ikhlas,” ujarnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.