Usai Dimuat BERITA9, Pemkab Banyuwangi Perbaiki RTH Maron

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Usai diwartakan media online nasional BERITA9 (sindikasi) perihal rusaknya berbagai fasilitas yang tersedia Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Kecamatan Genteng, Pemkab Banyuwangi hari ini Jum’at (13/4/2018) menggelar kerja bakti massal yang dipimpin langsung oleh
Camat Genteng Firman Sanyoto.

“Kerja bakti melibatkan warga, aparat desa, personil Bumdes Lembusuro, semuanya bekerja memperbaiki fasilitas disini (RTH Maron),” ucap Firman Sanyoto.

Kolam yang berbau amis akibat banyaknya ikan yang mati, juga dikuras dan diganti airnya dengan yang baru, sementara puluhan bangkai ikan dibawa petugas kebersihan menuju tempat pembuangan sampah.

Baca :

Ikan di RTH Maron Genteng Banyak yang Mati, Ini Penyebabnya

Jalan Penghubung Dua Desa Rusak Parah, Pemdes Sepanjang & Pemkab Banyuwangi Tutup Mata

Wabup Yusuf Widyatmoko Pantau UNBK SMA/SMK di Banyuwangi

Peserta kerja bakti terlihat juga membersihkan beberapa fasilitas yang terlihat kumuh serta menyapu kotoran dedaunan dan sisa warga yang membuang sampah sembarangan.

Sebelumnya diwartakan, RTH yang sedianya menjadi area santai warga ternodai dengan banyaknya ikan yang mati akibat tidak mendapat perawatan yang baik dari pengelola RTH. Akibatnya, bau amis tercium sangat menyengat. Ini membuat kenyamanan warga menikmati RTH jadi terganggu.

Bagus, salah satu pengunjung yang lagi duduk – duduk istirahat setelah melakukan olahraga, mengatakan sudah tahu ada ikan yang mati kok di biarkan saja tidak di buang. “RTH ini ada yang petugasnya enggak sih, kok terlantar begitu,” kata Bagus.

Di tambahkan lagi oleh Bagus, kalau di biarkan tidak di buang maka ikan tersebut akan tambah banyak yang mati, kan sayang jadinya. (red)

Laporan Biro Banyuwangi : Joko Prasetyo

  • Bagikan