oleh

Tiga Nelayan Nias Selatan Hilang Dilaut Lepas

BERITA9, NIAS SELATAN – Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Nias, Sumatera Utara, menggelar operasi pencarian dan penyelamatan terhadap 3 nelayan yang hilang kontak di perairan Pulau Somambawa, Kabupaten Nias Selatan.

“Kami terima informasi dari Kepala Desa Hilindaso Niha bahwa ada kapal jaring layang milik nelayan hilang kontak di Perairan Pulau Somambawa,” ujar Kepala Kantor BNPP Nias, Muhamad Agus Wibisono di kantornya, Kamis (18/6/2020).

Ia menjelaskan, kondisi kapal yang mati mesin membuat ketiga nelayan terjebak dan tidak bisa kembali. Diperkirakan insiden tersebut terkado pada Selasa (16/6/2020).

Masih kata Agus, kapal yang ditumpangi ketiga nelayan tersebut mesinnya mati di perairan sekitar Pulau Samabawa.

Karena ketiganya tidak kunjung pulang, Kepala Desa Hilindraso Niha Martawa Harita menghubungi Basarnas Nias untuk meminta pertolongan.

Setelah menerima laporan dari Kepala Desa Hilindraso Niha, ia melanjutkan, Basarnas mempersiapkan peralatan dan meluncur ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Dari informasi yang didapat, identitas ketiga nelayan tersebut yakni Junisman Buulolo (43), Buterman Buulolo (33) dan Generasi Dachi (35).

Ketiganya berasal dari Desa Hilindaso Niha, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan.

“Titik koordinat lokasi terkahir sejak hilang kontak berada pada N 019 132, E 098 27871, dengan nomor jalur 63766 LSB, jalur metal 65880 LS, berdasarkan infromasi yang dihimpun personel SAR Nias,” kata Agus. (red)

loading...

News Feed