oleh

Tempat Praktek Dokter Umum Ditutup Satgas Covid-19

BERITA9, SUKOHARJO – Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan dan Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah menutup paksa sebuah tempat praktik dokter umum di Kelurahan Joho, Jum’at (26/6/2020).

Pasalnya, dokter yang berpraktek disinyalir terpapar virus Covid-19 usai menangani pasien beberapa hari lalu. Gugus Tugas menutup tempat praktek sang dokter usai mendapat laporan dari warga sekitar.

Warga yang resah karena dokter yang bersangkutan baru saja menangani pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 yang akhirnya meninggal dunia.

Ketua Gugus Tugas Kecamatan Sukoharjo, Havid Danang mengatakan, dokter yang bersangkutan dilaporkan menangani kasus PDP, warga Mandan yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Seharusnya melakukan protokol kesehatan dengan isolasi mandiri, baik dokter sebagai kontak erat dan tempat praktik,” kata Havid Danang, Jumat (26/6/2020).

Pada kenyataannya, lanjut Havid, dokter S tetap melalukan aktivitas normal dengan membuka praktik seperti biasa. Warga sekitar khawatir kasus akan menjadi sumber penularan karena dokter S tetap menangani pasien yang berobat.

Dokter S menangani kasus PDP sekitar lima hari yang lalu. Setelah mendapat laporan, gugus tugas kecamatan langsung menindaklanjuti laporan warga dengan klarifikasi pada yang bersangkutan.

Menurut Havid Danang, dokter S mengaku sudah melakukan tes swab yang akan dilanjutkan prosedur lainnya. Saat ini masih menunggu hasil tes untuk memastikan kondisi yang bersangkutan aman. Sementara, tempat praktik disarankan tidak dibuka dulu hingga 14 hari ke depan. (red)

loading...

News Feed