oleh

Setiap 15 Jam Terjadi Tindak Pidana di Pulau Nias

BERITA9, GUNUNGSITOLI –
Kekurangan personil di Polres Nias bukan berarti suatu kendala dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum yang membawahi Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat serta Kota Gunungsitoli.

Tiga kabupaten dan 1 kota dengan jumlah penduduk hampir 500 ribu jiwa. Ditambah area yang luas di kawasan mayoritas diperkebunan dan perbukitan

Hal itu diungkapkan Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan. S.IK, MH saat menyampaikan sambutan dan arahnya pada cara silaturahmi bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Gungsitoli berserta badan otonomnya Ahad malam (12/7/2020). Bertempat di gedung sekretariat PC NU Kota Gunungsitoli jalan pattimura Desa Mudik Gunungsitoli.

“Dengan kata lain di tiga kabupaten dan satu kota di wilayah hukum Polres Nias, rata-rata satu polisi banding kurang lebih seribu orang,” ungkapnya.

Terkait gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Nias dimana sebelumnya per sepuluh jam kasus pidana terjadi pada tahun 2020 menjadi per lima belas jam terjadinya tindak pidana.

Menurutnya rata-rata tindak pidana yang terjadi diwilayah hukum Polres Nias disebabkan pengaruh minuman alkhohol.

Tentunya menurunkan angka tindak pidana tersebut tidak semudah membalikkan telaoak tangan namun berkat kerjasama polisi dengan seluruh elemen masyarakat baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat tokoh pemuda dan lainya hal itu bisa terwujud

Untuk itu, Kapolres Nias berharap dan bermohon kepada seluruh masyarakat khususnya PC NU dan warga nahdiyin Kota Gunungsitoli untuk tetap bersinergi dalam membangun suasana yang tetap kondusif ditengah masyarakat,

Baca Juga : Kapolres Nias Silaturrahmi ke PC NU Gusit, Ini Yang Dibahas

Apalagi menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang konstalasi politik semakin memanas dan pasti adanya perbedaan dalam memilih dalam demokrasi.

“Saya memohon dan mengajak kita semua untuk tetap bergandengan tangan menjaga kondusifitas Kota Gunungsitoli yang sudah terjaga selama ini,” tandas Kapolres Nias. (red)

Kontribusi: Karsani Aulia Polem

loading...

News Feed