oleh

Puskesmas Kebondalem Banyuwangi, Diduga Tolak Pasien

BERITA9, BANYUWANGI – Nasib apes menimpa Wasiyem (90) warga asal Dusun Gunungsari, Desa Bangorejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, pasalnya saat hendak berubat ke Puskesmas Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, diduga dirinya ditolak oleh petugas Puskesmas.

“Baru saja sampai dan parkir kita langsung ditolak oleh dua orang petugas Puskesmas,” kata Romi Sahroni, salah satu keluarga Wasiyem, kepada Wartawan. Jum,at (3/6/2020).

Saat itu sekitar jam 09.00. Wib, Rabu (1/7/2020), bersama kakaknya, dirinya mengaku mengantar neneknya yang bernama Wasiyem, untuk berobat. Namun baru tiba dihalaman memarkirkan kendaraan, mereka langsung ditolak dua orang petugas dengan alasan kamarnya penuh.

“Mohon maaf mas sebelumnya, kamarnya penuh, kata salah satu petugas Puskesmas, yang saat itu menemui,” ujar Romi, sapaan akrab Romi Sahroni.

Bahkan menurut Romi, saat itu tidak ada sama sekali tindakan dari pegawai Puskesmas, untuk melakukan pertolongan pertama pada pasien.

“Saat itu tidak ada sama sekali tindakan pertolongan pertama pada Nenek saya,” ungkapnya.

Sementara Muhamad Hamimi, Kepala Puskesmas Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, saat dikonfirmasi dirinya mengaku jika pihaknya tidak bermaksud untuk menolak pasien.

” Pihak Puskesmas tidak bermaksud menolak pasien,” kata Hamimi, melalui saluran telefonya. Jum,at (3/7/2020).

Hamimi juga menjelaskan, setelah kejadian tersebut dirinya memanggil dua orang petugas yang berjaga malam itu. Dan menurut petugas pasien kondisinya sudah lemas, dan petugas kami menyarankan agar pasien di bawa kerumah sakit untuk opname.

“Kata petugas kami, pasien diarahkan untuk dibawa kerumah sakit untuk opname,” tuturnya.

Selain itu, masih Hamimi, kamar Puskesmas memang penuh, dan pada saat itu juga ada pasien yang opname. Namun demikian dirinya juga mengaku jika pihak Puskesmas tidak melakukan pertolongan pertama.

“Pihak Puskesmas, memang belum melakukan pertolongan pertama,” imbuhnya.

Hamimi, juga mengaku atas kejadian ini pihaknya sudah mendatangi keluarga pasien. ” Tadi kita sudah datangi keluarga pasien mas,” terangnya. (red)

loading...

News Feed