Dua Ormas Dari Nias Selatan Bantu Korban Banjir di Nias Utara

  • Bagikan
Ormas BMP dan IKMANIRA saat menyerahkan Bantuan untuk korban banjir di Nias Utara melalui Pemkab. Nias Utara (Foto: Amru (BERITA9)

BERITA9, NIAS UTARA – Dua Organisasi Masyarakat dari Nias Selatan Barisan Mareh Putih (BMP) dan Ikatan Keluarga Masyarakat Nias Utara (IKMANIRA) bantu korban banjir di Nias Utara.

Bantuan yang diberikan berupa beras, tikar dan terpal diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten Daerah Nias Utara untuk membantu korban banjir diposko bencana yang berada di Pendopo, Lotu, Jum’at (20/8/2021)

“Kami dari Barisan Merah Putih (BMP) dan Ikatan Keluarga Masyarakat Nias Utara (IKMANIRA) yang berdomisili di Kabupaten Nias Selatan ikut prihatin atas apa yang dirasakan oleh saudara kita yang dilanda banjir” Ujar Yasatulo Lase yang merupak Pembina BMP Nias Selatan

Lebih lanjut, Yasatulo mengatakan bantuan yang disampaikan murni sebagai bentuk rasa kepedulian atau aksi kemanusiaan untuk meringankan beban yang terdampak banjir.

“Apa yang kami berikan murni merupakan aksi kemanusiaan dalam  membantu warga yang terdampak banjir dan juga Pemerintah Kabupaten Nias Utara” Jelasnya

Sementara itu, Bupati Nias Utara Amizaro Hulu yang didamping oleh Wakil Bupati Yusman Zega menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang disampaikan.

“Terimakasih kami ucapkan atas kunjungan dan rasa kepeduliannya kepada warga Nias Utara khususnya yang terdampak banjir, paket sembako yang diberikan ini seterusnya akan disalurkan kepada warga” Ujarnya.

Seperti yang dikertahui, banjir setinggi atap rumah melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Nias Utara, hingga ribuan warga terdampak banjir mengungsi diposko yang disediakan. [Red]

loading...
  • Bagikan