oleh

Nelayan Muara Gembong Temukan Potongan Diduga Korban Sriwijaya SJ-182

BERITA9, BEKASI – Seorang nelayan yang sedang menyusuri area tambak miliknya di Pantai Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menemukan potongan kaki yang diduga korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) lalu.

Temuan itu dikonfirmasi Humas Polsek Muara Gembong, Bripka Rohimah.

Tim identifikasi Polsek Muara Gembong yang dibackup Polres Bekasi Kabupaten langsung menyelidiki temuan tersebut. Setelah diselidiki pihaknya memastikan bagian tubuh ini bukan berasal dari korban pembunuhan atau mutilasi.

“Jadi kita hanya diduga (korban Sriwijaya Air) dulu, sementara diduga. Tapi dari kerusakan kita teliti identifikasi sih bukan karena kasus pembunuhan atau mutilasi sih, tapi memang kayak rusaknya itu karena salah satu korban pesawat,” ucap Rohimah saat dikonfirmasi, Selasa (19/1/2021).

Menurut dia, penemuan itu terjadi pada Senin (18/1/2021) kemarin. Saat itu 2 orang nelayan sekitar tengah menyusuri tambak ikan. Temuan itu lalu dilaporkan ke polisi.

“Pas lihat di tambaknya di pinggir pantai, kayak ada sesuatu yang aneh, akhirnya dia dekatkan dan dia lihat ternyata ada sepotong kaki mayat,” ujarnya.

Ia menyebut, bagian tubuh itu sudah diserahkan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

“Kita ambil dokumentasi, kita buat laporannya langsung kita serahkan ke RS Polri Kramat Jati,” kata dia.

Saat ini, tim DVI Polri sudah mengidentifikasi 34 jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Dari jumlah itu. 23 korban sudah diserahkan ke keluarga. (red)

loading...

News Feed