oleh

Masa PSBB Transisi, Sejumlah Pedagang Pasar di Jakarta Positif Covid-19

BERITA9, JAKARTA – Sejumlah pedagang di pasar wilayah DKI Jakarta dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 setelah dilakukan uji swab oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Di Pasar Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat misalnya, hasil tes PCR yang dilakukan pada Selasa (9/6/2020) kemarin, sembilan pedagang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini diketahui setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan masif mulai dari rapid test hingga swab test terhadap para pedagang.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kemayoran Buana menjelaskan, sembilan pedagang itu sebelumnya reaktif Covid-19 saat tes cepat dan berlanjut menjalani uji swab.

“Kemarin itu kan belum ada hasilnya, yang sembilan orang itu positif hasil swabnya. Pagi ini keluar hasilnya,” ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa.

Lalu pada Senin (8/6/2020), juga ditemukan pedagang yang positif Covid-19 di Pasar Rawa Kerbau, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih Dicky Alsadik mengatakan, dari hasil uji swab massal yang digelar pekan lalu, ada dua orang pedagang dinyatakan terpapar virus Corona jenis baru (SARS-CoV-2).

“Hasilnya sudah keluar, dua orang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan swab test,” ujar Dicky ketika dikonfirmasi wartawan, Senin lalu.

Sebelumnya, sebanyak 20 pedagang Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

Mereka kemudian dirawat di Rumah Sakit Duren Sawit. (red)

loading...

News Feed