Mancing Ikan, Sanusi Wafat di Keramba

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Sanusi (46) asal jalan Merpati RT 02 RW 01 Kampung Dam Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan, Jumat, (17/8/2018) sekira pukul 7 pagi ditemukan tewas tidak jauh dari Keramba ikan di Perairan Gundil
Desa Klatakan, Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo.

Korban diduga terjatuh saat mencari ikan, dan tidak bisa berenang untuk menyelamatkan diri, membuatnya meninggal dunia. Mayatnya ditemukan pertama kali oleh Jumadi pekerja keramba sekitar kejadian.

Kronologi kejadianya adalah, Sanusi, berangkat memancing untuk menyusul Ke 4 temannya yang sudah berangkat terlebih dahulu dilaut, sedangkan Sanusi lebih memilih memancing di lokasi keramba. sekitar jam 01.00 wib. Ke 4 orang temannya balik ke pinggir pantai, namun Sanusi tidak ada di lokasi tempat. Mengetahui Sanusi tidak ada di lokasi keempat temannya langsung mencarinya di sekitar lokasi,

Namun naas, sekitar pukul 07.00 wib , Sanusi di temukan sudah tidak bernyawa oleh Jumadi, kejadian tersebut sontak menjadi perhatian masyarakat setempat, Muspika Kecamatan Kendit, Kepala Desa, Pusdalops BPBD, tim forensik Polres Situbondo. Kemudian korban langsung dievakuasi ke RSUD Abdoer Rahen Situbondo.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu, H. Nanang Priyambodo kepada BERITA9, dirinya menjelaskan, dari kejadian itu pihaknya langsung menghubungi pihak keluarga. Sementara korban diduga terjatuh saat memancing, dan tidak bisa menyelamatkan diri, tidak ada unsur penganiayaan dalam kejadian tersebut, korban langsung dibawah pulang oleh keluarganya untuk dilakukan proses pemakaman,” pungkasnya. (red)

Laporan : Sutikno

Kaper Karsidenan Besuki : Joko Prasetyo

  • Bagikan