oleh

LPBI NU Pematangsiantar Inisiasi Rumah Belajar Online

BERITA9, PEMATANGSIANTARLembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kota Pematangsiantar Sumatera Utara (Sumut) meluncurkan program perdana rumah belajar online (RBO) dan rumah pintar Indonesia (RPI), Selasa, (22/9/2020).

Program tersebut hadir untuk menjawab masih banyaknya anak-anak yang kurang mampu tidak dapat belajar di saat pandemi,  dikarenakan minimnya alat komunikasi dan informasi yang dimiliki mereka.

RBO sendiri mengambil tempat di Jalan Jawa Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat.

RBO dan Rumah Pintar Indonesia diharapkan dapat membantu keterbatasan akses mengikuti pendidikan. Anak-anak yang beraktivitas di RBO bisa menfaatkan fasilitas jaringan internet dan pinjam pakai smartphone secara gratis.

Ketua LPBI NU Kota Pematangsiantar, Armansyah Pasaribu berharap, pemerintah Kota Pematangsiantar dapat memperhatikan RBO-RBO yang berdiri secara mandiri.

Pemkot juga diminta untuk memperhatikan kondisi siswa kurang mampu yang belum dapat mengikuti pelajaran daring dikarenakan ketiadaan smartphone.

Dan diminta Pemkot Pematangsiantar mengambil peran sebagai penyedia subsidi bagi siswa yang tidak mampu membeli perangkat smartphone.

Rintisan RBO ini nantinya akan dibentuk kembali di kecamatan lain. Saat launching kemarin ditandai dengan sosialisasi tentang covid-19 dan pemberian masker dan faceshield ke para siswa. (*)

loading...

News Feed