LPB MUI Bergerak Kumpulkan Data Kerusakan Banjir Bandang di Sumedang

  • Bagikan

BERITA9, JAKARTA – Tim reaksi cepat Lembaga Penanggulangan Bencana Majelis Ulama Indonesia (LPB MUI) Pusat bergerak cepat malam ini dengan menghubungi petugas terkait di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Tim Tanggap Bencana LPB MUI Pusat langsung berkoordinasi dengan jaringan relawan di Kab Sumedang untuk melakukan pemantauan dan pendataan kerusakan rumah ibadah, peralatan yang ada di dalam rumah ibadah, kerusakan rumah warga dan korban jiwa.

Tim lapangan LPB MUI di Kab Sumedang hingga malam ini masih terus berkoordinasi dengan BPBD, Polres dan sejumlah relawan di Kab Sumedang.

Terkait action plan yang akan dilakukan tim kemanusiaan LPB MUI Pusat, masih menunggu koordinasi semua pihak yang ada di MUI.

Hujan Deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, mengakibatkan banjir bandang terjadi di Sungai Cihonje.

Selain itu, seorang anak bernama Aira Dwi Rahmayuda yang masih berumur 13 tahun asal Desa Karangasem Kabupaten Indramayu dikabarkan tenggelam, pada Rabu 4 Mei 2022 sore.

Sejumlah pengunjung di Vila Wisata River In tersebut, berlarian menyelamatkan diri dari banjir Bandang yang terjadi pada Rabu (4/5/2022) sore,

“Saat potensi banjir terlihat, kami melakukan evakuasi terhadap para pengunjung yang sedang berada di dalam vila penginapan.” ujarnya di lokasi kejadian kepada wartawan di lokasi kejadian. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.