Lokasi Predator Seks Bukan di Pesantren tapi Boarding School

  • Bagikan
Dipapan nama jelas tertulis Madani Boarding School, jadi jelas BUKAN PESANTREN. STOP GUNAKAN KATA PESANTREN KE LEMBAGA PREDATOR SEKS HERRY WIRIAWAN. (Foto & teks : HWI)

BERITA9, JAKARTA – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Rabithah Ma`ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) DKI Jakarta, KH Rakhmad Zailani Kiki menjelaskan, lembaga Herry Wirawan si predator seks bukanlah pondok pesantren, tetapi boarding school yang berbeda jauh dengan pesantren.

Kiai Kiki menjelaskan, emberitaan yang sedang viral tentang kekerasan seksual di Bandung dinilai sudah sangat merusak nama pondok pesantren, padahal kejadian itu terjadi di boarding school atau sekolah berasrama.

Asosiasi Pondok Pesantren NU menyebut semua itu sebagai fitnah yang keji. Menurutnya, dampak dari pemberitaan yang menyebut pesantren itu, tidak kecil membuat resah para orang tua yang anak-anaknya sedang mondok di berbagai pesantren.

Baca Juga: Herry Wirawan Lelaki Bejat Berkedok Agama, Lembaganya Bukan Pesantren!

Oleh karena itu, dia menegaskan viralnya pemberitaan kasus pemerkosaan 12 anak di bawah umur oleh predator Herry Wirawan yang terjadi di Kota Bandung amat disayangkan karena menyeret nama pesantren.

“Tempat kejadian perkara jelas-jelas bukan pondok pesantren, tapi boarding school, sekolah berasrama, karena namanya sudah jelas: Madani Boarding School yang tidak mengantongi izin pondok pesantren dari Kementerian Agama setempat,” kata KH Rakhmad Zailani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (11/12/2021).

“Jadi, media dan pihak-pihak terkait segera ubah pemberitaannya. Segera memberi ralat, jangan pakai nama pondok pesantren,” lanjut KH Rakhmad Zailani.

Baca Juga:

Pesantren memiliki perbedaan dengan boarding school. Bukan hanya nama, istilahnya beda sekali antara pesantren dan Boarding School.

“Pesantren itu harus bersanad, muktabaroh, ada santri-kyai. Ngajinya kitab-kitab yang bersanad dan juga muktabaroh. Tidak asal menampung orang, nginep di situ, lalu disebut pesantren,” tegasnya.

  • Bagikan