oleh

Kinerja RS Gunungsitoli Diapresiasi Pengacara Nasional

BERITA9, JAKARTA – Sejak dinyatakan positif terjangkit virus korona alias covid-19, RL langsung mendapat perawatan secara intensif di RS Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Kecepatan dan ketelatenan tim medis di rumah sakit terbesar di Kepulauan Nias, diapresiasi Wardaniman Larosa, pengacara yang sedang naik daun di Jakarta.

“Apresiasi saya berikan RS Gunungsitoli yang telah merawat dan memberikan pelayanan terbaik untuk merawat saudara RL,” ungkap Warda di kantornya dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jum’at (19/6/2020).

Kata Warda, walapun terpapar virus korona, kondisi RL tetap bugar. Diduga, RL masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Seperti diketahui, ada beberapa jenis klasifikasi seseorang terkena virus korona. Yakni, orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam perawatan (PDP) positif aktif dan terakhir ya itu, OTG.

“Karena saudara RL masuk kategori OTG, maka dia wajib melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari pihak medis dan aparat pemerintah dalam hal ini Satgas Covid-19 Kota Gunungsitoli,” ungkap pengacara asli putra Nias.

Lawyer lulusan Universitas Atmajaya Yogyakarta itu menyarankan kepada Direktur RS Gunungsitoli untuk tetap mempertahankan kualitas pelayanan terhadap pasien dan lebih meningkatkan transparansi dan akuntabilitas informasi kepada keluarga RL.

“Kami mengajak masyarakat Kepulauan Nias, terkhusus Kota Gunungsitoli untuk tetap memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya. (red)

loading...

News Feed